Cara Memblokir Pengguna Wifi Indihome Tidak Dikenal

Posted on

Cara Memblokir Pengguna Wifi Indihome Tidak Dikenal

Cara memblokir pengguna wifi Indihome yang tidak kita ketahui merupakan salah satu langkah yang sangat ampuh untuk anda yang merasa dirugikan dengan tindakan para pencuri koneksi wifi gratisan. Biasanya jika sudah ada satu orang yang mengetahui password wifi anda, maka akan ada banyak orang lain yang juga akan mengetahui password wifi sehingga akan mengganggu koneksi anda.

Nah untuk itu, tentu saja anda harus mengetahui bagaimana cara memblokir pengguna wifi Indihome yang tidak kita kenal dengan mudah. Sebab dengan mengetahui bagaimana cara memblokir pengguna wifi Indihome, anda bisa menikmati koneksi wifi pribadi dengan maksimal.

Cara Memblokir Pengguna Wifi Indihome Di Semua Modem

Sebelum anda mempraktekkan beberapa cara memblokir pengguna Wifi Indihome pada perangkat yang tidak anda kenali. Tentu saja anda juga harus mengetahui perangkat modem yang anda gunakan di Indihome. Sebab setiap modem tentu saja memiliki cara sendiri-sendiri. Nah berikut dibawah adalah bagaimana cara memblokir pengguna Wifi Indihome di semua modem.

Cara Memblokir Pengguna Wifi Indihome Dengan Modem Fiberhome HG6243C

Berikut dibawah ini adalah bagaimana cara blokir pengguna Wifi Indihome dengan menggunakan modem Fiberhome HG6243C.

  1. Pertama anda hidupkan dulu wifi, kemudian hubungkan komputer dengan jaringan Wifi.
  2. Selanjutnya silahkan anda buka halaman login admin (192.168.1.1)
  3. Masukkan username dan juga password, biasanya untuk username dan password dari Indihome ini adalah admin:admin. Jika anda sudah mengganti password sebelumnya, silahkan masukkan saja password yang sudah anda ganti.
  4. Selanjutnya silahkan anda pilih menu Wireless Status, kemudian pilih Wifi Client List untuk melihat siapa saja pengguna yang sedang aktif menggunakan jaringan wifi anda.
  5. Salin Mac Address yang tidak anda kenali.
  6. Kemudian anda masuk pada tab Security, kemudian anda atur Firewall Enable.
  7. Masukkan Mac Address perangkat yang tidak dikenali tadi pada kolom Mac Filtering, aktifkan enable di Mac Filtering kemudian anda klik saja Apply.

Cara Memblokir Pengguna Wifi Indihome Tidak Dikenali Dengan Modem ZTE F609

Selain modem Fiberhome, berikut dibawah ini adalah bagaimana cara memblokir pengguna Wifi Indihome yang tidak dikenali dengan menggunakan modem ZTE F609.

  1. Langkah pertama silahkan anda koneksikan komputer atau smartphone ke jaringan WIfi anda.
  2. Berikutnya silahkan anda buka browser dan masuk ke halaman 192.168.1.1.
  3. Silahkan anda masukkan username dan juga password admin untuk mengatur klien pada jaringan Wifi anda.
  4. Setelah masuk, silahkan anda lihat dulu siapa saja perangkat yang terhubung ke jaringan wifi anda dengan mengakses menu WLAN, kemudian anda pilih Associated Devices.
  5. Silahkan anda copy salah satu mac address dari klien yang ingin anda blokir di jaringan anda.
  6. Selanjutnya anda masuk ke Access Control List, pilih menu SSID yang sesuai dengan SSID dari jaringan Indihome yang sudah anda atur.
  7. Berikutnya anda pilih ke mode Block, silahkan anda pasteĀ  mac address yang sudah anda salin tadi pad akolom Mac Address yang tersedia.
  8. Terakhir anda klik saja tombol add untuk langsung memblokir pengguna wifi Indihome di jaringan anda.

Nah itulah bagaimana cara memblokir pengguna Wifi Indihome yang tidak dikenal dengan mudah di berbagai jenis modem Indihome. Semoga informasi yang saya berikan kali ini dapat bermanfaat untuk anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *